Cara Cegah Penyakit Tanaman Dengan Natural GLIO Nasa

Apa Itu Natural GLIO Nasa ?


Natural GLIO NASA memiliki bahan aktif Gliocladium Virens 1,64 X 1011 cfu/g merupakan salah solusi pestisida biologi yang dipasarkan oleh PT. Natural Nusantara untuk melakukan PENCEGAHAN terhadap berbagai macam penyakit yang akan mengganggu pertumbuhan tanaman Anda. 
Natural GLIO Nasa bermanfaat untuk menghancurkan sumber infeksi penyakit atau biasa disebut inokulum bagi tanaman serta mampu melakukan pencegahan terhadap sumber penyakit dengan cara menghambat penyebaran pada kolonisasi tanah. 
Pestisida organik Natural Nusantara juga bermanfaat untuk melindungi akar-akar tanaman serta perkecambahan biji dari adanya sumber infeksi penyakit yang biasa terjadi pada tanaman. Pemanfaatan Natural Glio ini aman bagi lingkungan, manusia serta hewan.

Gambar Natural GLIO Nasa  Nusantara Yogyakarta - 085729646789
Natural GLIO Wp


Manfaat Natural GLIO Nasa

Berikut ini saya sampaikan manfaat natural Glio PT. Natural Nusantara untuk pencegahan penyakit tanaman Anda, diantaranya :
  • Natural Glio mampu bekerja secara efektif untuk menghancurkan inokulum atau sumber infeksi penyakit tanaman.
  • Natural Glio dapat mencegah sumber infeksi penyakit menyebar kepada tanaman yang lain.
  • Natural Glio memberikan perlindungan terhadap akar tanaman serta perkecambahan biji terhadap sumber infeksi penyakit tanaman.
  • Natural Glio juga mampu bekerja selaras dengan keseimbangan alam sehingga lebih aman untuk lingkungan, manusia dan hewan.

Mekanisme Kerja Natural Glio

Adapun cara kerja dari Natural Glio NASA akan saya jelaskan di bawah ini, namun bila memang ada yang masih merasa kurang begitu dipahami maka silahkan memberikan komentar di kolom yang sudah disediakan.
Natural GLIO Nasa memiliki sifat Hiperparasit terhadap penyakit tanaman atau dengan kata lain bersifat pathogen, hal ini menyebabkan terjadinya persaingan tempat untuk hidup dan nutrisi yang ada dalam tanah. 
Dalam kondisi yang demikian ini maka Natural GLIO akan mengeluarkan zat antibiotik berupa zat Gliovirin dan zat Viridin. 
Zat antibiotik ini sangat mematikan untuk pathogen penyebab penyakit tanaman. Natural GLIO NASA secara konsisten berkembang terus-menerus membentuk koloni sehingga mampu diandalkan guna melindungi tanaman dari gangguan pathogen lain.

Tanaman Sasaran Aplikasi GLIO Natural Nusantara

Tanaman yang sangat efektif untuk Aplikasi Glio NASA diantaranya adalah Cabai,Tomat, Kubis, Terong, Bawang Merah, Bawang daun, Semangka, Melon, Apel, Anggur, Kapas, Anggrek, Tembakau, Sawit, tanaman Kakao,Panili, Lada, Pisang, Jahe, Pohon Karet, Cengkeh, Kopi dan banyak tanaman lain yang sangat efektif untuk di aplikasikan dengan Natural Glio.

Pathogen atau Sumber Penyakit Sasaran GLIO

Dalam kasus penanganan Pathogen, Glio berperan penting untuk memerangi penyakit sebelum penyakit itu sendiri terjadi, diantaranya :

Sebagai sasaran utama Natural GLIO adalah 

-Rebah semai (Phytium sp. Rizoctonia sp.)
-Penyakit Layu (Fusarium sp. Pseudomonas sp.)

Sasaran lain yang dapat diserang GLIO :

-Penyakit Antraknosa (Colletrotichum sp. Gloeosporium sp.)
-Akar Gada/Bengkak (Plasmodiphora sp.)

Catatan yang perlu Anda perhatikan :

Yang perlu Anda perhatikan adalah bahwasannya GLIO itu memiliki sifat PREVENTIF (PENCEGAHAN) dan GLIO bekerja utamanya untuk mengendalikan penyakit yang berada di tanah

Cara Penggunaan Natural GLIO NASA


Glio dapat diterapkan secara langsung terhadap tanaman holtikultura dan pangan dengan Dosis 1 – 2 gr setiap lubang yang akan ditanami tanaman tersebut.
Akan lebih efektif bila dalam penggunaan dicampurkan dengan pupuk kandang (lebih dianjurkan), 1 bungkus GLIO dapat dicampur dengan pupuk kandang/kompos 25-50 kg , kemudian diamkan terlebih dahulu ± 1 minggu dalam kondisi lembab, baru setelah itu kemudian dapat digunakan sebagai pupuk dasar.
Namun bila tanaman telah terinfeksi penyakit karena sebelumnya belum menggunakan GLIO, dan bila telah terjadi gejala tanaman telah terkena serangan pathogen, maka Anda dapat melakukan langkah sebagai berikut :
1 bungkus GLIO dicampur pupuk kandang yang telah benar – benar matang atau pupuk kompos 2-3 kg setelah itu diamkan ± 1 minggu baru dapat Anda digunakan, dosis yang digunakan adalah 2-3 sendok makan pada tanaman yang telah terserang Pathogen.
Waktu terbaik untuk Aplikasi pemberian Natural GLIO NASA adalah pada waktu SORE hari

Peringatan Penggunaan Natural GLIO

Hal – hal yang penting untuk diperhatikan adalah Jangan sampai Natural GLIO dicampur dengan pestisida lain apalagi Pestisida KIMIA.
Anda dapat menyimpan GLIO NASA pada tempat yang sejuk ( suhu 250 – 300 C ) serta terlindung dari sinar matahari secara langsung.

Harga Natural Glio NASA PT. Natural Nusantara

Untuk mendapatkan Produk Pestisida PT. Natural Nusantara GLIO Anda dapat menggantinya dengan biaya sebesar : 

Rp. 47.000,-
Rp. 40.000,-

Untuk Order Silahkan hubungi Kontak yang telah kami sediakan untuk Anda, Anda dapat menghubungi kami melalui WA/SMS atau Telepon Langsung.
Demikian beberapa hal terkait Pestisida Biologi Natural GLIO NASA, bila ada yang kurang Anda pahami atau ingin Anda tanyakan maka silahkan mengisikan pertanyaan atau TESTIMONI penggunaan GLIO di kolom Komentar.
Bila Anda merasa bahwa Postingan saya ini bermanfaat, tidak ada salahnya Anda turut membagikan atau memberikan LIKE sehingga teman – teman Anda yang lain dapat turut serta mendapatkan Manfaat dari Postingan saya ini. Salam untuk Petani Indonesia, Go Organik !

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar yang bijaksana dan tidak menimbulkan isu sara serta melanggar Undang-Undang yang berlaku, Terima Kasih